Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

Perluasan Virus WJS

30.5.11 Diposting oleh pijar mentariku

YAMAHAMIO 2008 (Kolaka)


Virus streetfighter ala West Jateng Style atau WJS menggoda Itox yang tinggal di Kolaka, Sulawesi Utara. Itox yang ber-KTP sana ini kirim besutanya ke Banyumas yang memang kandangnya modifikator WJS.

Ini artinya Banyumas telah menjadi sentra modifikasi yang memiliki ciri kuat serta acuan modifikasi Tanah Air. “Benar, makanya saya garap dengan sepenuh jiwa. Baik konstruksi maupun finishing. Apalagi Itok pengin motornya punya konsep kuat, saya kasih usul Transformers,” buka Siswo Winoto from Win’s Paddock (WP) yang tumbuh secara alamiah di jagat modifikasi Indonesia.


Secara tampilan bentuk fisik, menyiku dan penuh lekuk pada bodi memang mencirikan Transformers sejati. “Namun, ciri WJS sengaja ditonjolkan dengan bentuk buntut minimalis,” terang builder yang ngendon di Jl. Sunan Ampel, Pabuaran, Purwokerto ini.


Buntut cekak kaya gini memang ciri builder Banyumasan yang mengedepankan aksen simpel pada buntut yang kebanyakan single sitter. Namun modifikator yang mesra disapa Wiwin ini sengaja kasih konsep jok double sitter. Agar bisa dipakai boncengan. Tapi, nuansa cekak ditonjolkan dengan bodi belakang yang lancip. Sehingga kesan buntut cepak masih begitu terasa. Bedanya pada jok boncenger sengaja dibikin nungging dan aplikasi lampu Honda CS-1 yang pipih makin membuat aksen belakang nampak aduhai.

Fiberworks memang menjadi hal yang sangat krusial, apalagi Wiwin memang sengaja kasih bentuk dan tekstur pada seluruh bodi. “Untuk itu semua, pengerjaanya memerlukan waktu yang cukup lama, sekitar dua bulan. Sebab, saya ingin bentuk yang sempurna pada detail bodi,” cuap pria humoris ini.

Contoh bentuk lampu depan yang memiliki jidat jenong macam ikan Louhan. Lampu sengaja dibikin seakan mendem pada bodi agar terkesan kekar. Termasuk bodi samping yang gembung.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Swallow 110/70-14
Ban belakang : Swallow 140/60-14
Pelek : Rotora
Sok depan : Trusty
Setang : X-1
WP : 0815-4888-6755
Penulis/Foto : Andika 

waroengkopikoe
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Perluasan Virus WJS"

Posting Komentar

Sponsor

featured-video

Dashboard