Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

RIZLA YAMAHA?

3.6.11 Diposting oleh pijar mentariku

YamahaMIO 2009 (Purworejo)


Sebelum seri MotoGP 2010 lalu bergulir, tau-nya ada peserta baru yang ikutan mendaftar. Jika selama ini dikenal tim dengan nama Rizla Suzuki, sekarang ada Rizla Yamaha. Eits.. tunggu dulu, tim baru ini hanya ada untuk kawasan Purworejo, Jawa Tengah dan sekitarnya.








Adalah Handoyo Sutiono yang punya ulah. "Niatnya mau bikin gaya balap sampai ke pilihan warna segala, eh akhirnya malah kepilih punya Rizla gini. Gak apa-apa lah walupun itu aslinya punya Suzuki," ungkap Sin-Sin, panggilannya sehari-hari.
Memang untuk urusan bodi, doi merujuk model tunggangan para rider MotoGP, khususnya untuk urusan buntut. "Model yang runcing dengan bentuk yang penuh siku memang dijiplak dari konsep balap karena memang dirasa pas dengan tema awal tadi," tambah pria yang masih melajang ini.

Bentuk belakang yang serba tajam tadi tentunya juga harus diimbangi pada bagian lain. Misalnya saja bagian depan. "Konsep depan juga dibuat meruncing dan sedikit rada lebih lebar dibandingkan bodi asli," tambah Sin-Sin.

Sebagai kendaraan sebenarnya atau untuk pemakaian harian, maka tentunya head lamp masih sangat dibutuhkan. Baru deh setelah melakukan desain yang sesuai, lampu utama dari Jupiter-Z yang tenar disebut burung hantu itu dirasa pas mengisi bagian ini.


Seluruh pengerjaan bodi ini menggunakan fiberglass. "Biar lebih terkonsep beberapa sisi samping dibuatkan sirip untuk menunjang tema racing tadi," tukas juragan bengkel Utomo Motor (UM) di Jl. Mayjen Sutoyo, No. 1, Purworejo, Jawa Tengah ini.

Tapi, sayang adanya semacam rangka tambahan di tengah dari pipa 2 inci malah jadi mengganggu!















DATA MODIFIKASI

Ban depan : FDR 90/80-14 
Ban belakang : FDR 120/70-14
Pelek : Ride It
Sok depan : X Speed
Sok belakang : YSS
UM : 0852-9285-1111

Penulis/Foto : Nurfil/Ade
 

waroengkopikoe
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "RIZLA YAMAHA?"

Posting Komentar

Sponsor

featured-video

Dashboard